menu melayang

Friday, August 12, 2022

Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX DPR RI Bersama Kemenkes Gelar Sosialisasi Stunting dan Covid-19 di Surabaya


 

Surabaya, DASSEIN.OR.ID – Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan DPR RI, bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI mengelar sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) di Surabaya.

 

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan saat Anggota Komisi IX DPR RI reses, Temanya selalu berubah namun tetap dalam koridor gerakan hidup sehat,” Kata Lucy, Sabtu (13/8/2022).

 

“Kalau pola hidup sehat terus dijaga, maka upaya penurunan Stunting lebih muda dilakukan,” Tambah Lucy.

Lanjut Lucy, melalui Germas pihaknya bersama Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes RI, Dinas kesehatan provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Surabaya ingin memastikan seluruh kader Surabaya hebat (KSH) dan warga Surabaya bergerak secara terpadu mengadakan vaksinasi booster. 

 

“Saat ini warga Surabaya yang vaksin booster sudah 70 persen, ini bisa mewujudkan herd imunity di kota Surabaya,” lanjut Lucy yang juga ketua DPC Demokrat Surabaya.

 

Untuk itu Lucy berharap, dengan gerakan ini bisa membantu pemerintah kota Surabaya untuk mewujudkan penurunan Stunting dan bisa menjadi percontohan daerah lain dalam penanganan Stunting.

 

“Saya harap pemerintah kota Surabaya bisa menjadi contoh dalam penanganan Stunting di daerah lain,” pungkas Lucy.

 

(Sigit Santoso)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog