menu melayang

Sunday, May 20, 2018

Wali Kota Medan Terima 7 Pelajar Icihkawa Jepang

Medan - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima kunjungan 7 pelajar dari Kota Ichikawa Jepang di rumah dinas Wali Kota, Selasa (16/08/2016).

Kunjungan itu dalam rangka program pertukaran pelajar guna mempererat hubungan kota kembar, Kota Medan dengan Kota Ichikawa, Jepang. Selain melakukan program pertukaran pelajar, ke-7 para pelajar itu akan memgikuti upacara detik-detik Proklamasi RI serta menyaksikan pawai pembangunan.

Ke tujuh pelajar Ichikawa yang tempat magang di sejumlah sekolah di Medan adalah Chiari Yoshioka, Keyan Yuan dan Koko Tanaka (SMAN 1 Medan). Yuki Hirose (SMA Syafiayatul Amaliyah), Shiho Tsumura (SMAN Sutomo 1 Medan), Masaki Fujimura (SMAN 3 Medan) dan Rika Nagomo (SMA Harapan 1 Medan), ditambah 2 pendamping Mrs Yuki Tsunoda (pimpinan delegasi) dan Mr Tosiyuki Yosihara (dari Asosiasi sister city Ichikawa – Medan).

Wali Kota didampingi pengurus Asosiasi Medan - Ichikawa, ZH Umeda dan Kepala Bagian Hubungan Antar Daerah Kota Medan, Rivai Nasution, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan berharap selama di Kota Medan merasa senang dan  betah dan nantinya kembali ke Ichikawa dapat membawa pengalaman yang berharga. Selama di Kota Medan, Pemko Medan akan memfasilitasi para pelajar itu guna meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya.

Sementara Rivai Nasution, mengatakan, 7 pelajar Ichikawa berada di Kota Medan mulai 15 sampai 24 Agustus 2016. Mereka tinggal di rumah orang tua asuh masing-masing. Selain megang di sejumlah sekolah yang ada di Medan, para pelajar ini juga melakukan berbagai kegiatan yakni mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, menyaksikan pawai pembangunan, city tour ke Masjid Raya, Istana Maimon, Rahmat Gallery, Parapat, Simalem, kunjungan ke SMAN-1 Medan, dan kunjungan ke Konsulat Jepang.

 (erni)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel