menu melayang

Sunday, May 20, 2018

UAJY Launching Beasiswa Liem Family Scholarship

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengeluarkan program beasiswa Liem Family Scholarship. Program beasiswa ini dilaunching bersamaan dengan konferensi pers hasil akreditasi yang diadakan pada Senin (7/5) di Ruang Diskusi Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Liem Family Scholarship merupakan program beasiswa bagi para mahasiswa UAJY yang memiliki kemampuan akademik tinggi, memiliki karakter dan kompetensi yang memadai, berjiwa unggul, inklusif, humanis dan berintegritas serta mampu memberi kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir sebagai narasumber yaitu Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M (Rektor UAJY), The Jin Ai, S.T., M.T., Dr. Eng (Wakil Rektor I), R. Sigit Widiarto, S.H.,LL.M (Wakil Rektor III), Prof. Ir. Y. Andi Trisyono, M.Sc, Ph.D. (Ketua Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta) dan Drs. AJ. Liem Sioe Siet (Pembina Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta).



Liem Family Scholarship merupakan hibah dari keluarga Drs. AJ. Liem Sioe Siet salah satu Pendiri Universitas Yogyakarta. Pengelolaan beasiswa ini diserahkan kepada Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta dan Universitas.

Scholarship ini memiliki ciri tersendiri yaitu mengenai kualitas integritas dan kualitas intelektual penerima beasiswa,” ujar Drs. A.J. Liem Sioe Siet, Pendiri dan Pembina Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta.

Sistem pengambilan keputusan tidak hanya didasarkan pada kemampuan akademik mahasiswa, tetapi juga kepedulian calon penerima beasiswa dalam kaitannya dengan kemasyarakatan secara luas.

Liem Family Scholarship ini tidak semata-mata hanya membagikan dana, tetapi dalam proses mendapatkan beasiswa, mahasiswa akan didampingi terus menerus, sehingga nantinya akan ada monitoring dan evaluasi,” ujar Prof. Ir. Y. Andi Trisyono, M.Sc, Ph.D, Ketua Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta.

Beasiswa akan diberikan dalam jangka 1 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan evaluasi prestasi akademik dan keterlibatan mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan atau kemasyarakatan. Mahasiswa penerima beasiswa Liem Family Scholarship akan mendapatkan Rp 1.000.000 /bulan dan bebas biaya SPP Tetap dan SPP Variabel.


(UAJY.ac.id)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel