STATUS:
Proses
LAPORAN:
Anonim
Yth. Kanim Kelas I Jakarta Timur,
Pelayanan di Kanim Jak-Tim sangat mengecewakan. Nomor antrian saya dipanggil oleh counter 4 dengan petugas berama HENY HERAWANTI, saya ingin membuat paspor untuk pergi liburan bersama saudara saya, awalnya petugas meminta surat pernyataan bahwa saudara saya mengajak saya untuk belibur dan meminta foto kopi paspor saudara saya. saya tidak masalah dengan permintaan itu, tapi alangkah baiknya petugas meminta dengan nada yang ramah dan wajah yang pemuh senyum. Ditambah lagi petugas bernama BRIANI, dia menjelaskan bahwa saya harus membawa surat pernyataan asli, padahal sebelumnya petugas bernama HENY HERAWANTY hanya menyuruh untuk di print. Petugas bernama BRIANI pun menjelaskannya dengan wajah yang tidak ramah dan judes, apa pantas seorang yang bekerja untuk melayani masyarakat malah tidak ramah seperti itu? tolong lebih di perhatikan lagi tata kramanya dengan customer. Gausah judes2, saya jadi males ngurus paspor di kanim jaktim, pelayanannya sangat buruk. Percuma bayar mahal2 sampai 300k lebih.
Mohon ditindaklanjuti, terima kasih
LAMPIRAN:
Tidak ada lampiran
INFORMASI TAMBAHAN:
Tidak ada informasi tambahan
TANGGAL:
10 December 2018 16:05:34
KATEGORI:
Imigrasi
AREA:
Jakarta Timur
TINDAK LANJUT LAPORAN :
Kementerian Hukum dan HAM
Didisposisikan ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Kementerian Hukum dan HAM)
11 December 2018 20:30:17
Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Kementerian Hukum dan HAM)
Diteruskan ke Kanim Kelas I Jakarta Timur (Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta) Perubahan salinan terusan ke Direktorat Jenderal Imigrasi (Kementerian Hukum dan HAM) , Kanim Kelas I Jakarta Timur (Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta)
13 December 2018 12:37:48
Kanim Kelas I Jakarta Timur (Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta)
Yth. Bpk/Ibu Pelapor
Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami dalam mengajukan permohonan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur. Terkait kekecewaan yang dialami terhadap pelayanan kami atas sikap petugas dalam melayani, telah ditindak lanjuti dengan memberikan teguran dan peringatan langsung oleh pihak pimpinan kepada petugas dimaksud.
Hormat Kami,
Imigrasi Jakarta Timur
14 December 2018 17:17:01